Selasa, 23 Juni 2015

Karakteristik Orang Kreatif

Pernah melihat orang melamun? Atau kamu malah sering melamun? Tapi seberapa produktifkah melamunmu menghasilkan karya. Karena orang kreatif memang cenderung melamun, mereka bergelut dalam alam pikiran yang memungkinkan segala sesuatu terjadi, yang pada akhirnya orang kreatif terkesan tenggelam dalam dunianya sendiri.
Mari kita kenali beberapa karakteristik orang kreatif  agar lamunan kita tidak salah arah, sehingga kita mengenal beda antara kreatif dan malas.
Tidak suka peraturan
Pemberontak, inilah anggapan banyak orang terhadap sosok yang kreatif.Orang yang kreatif  biasanya kurang suka terikat. Penyebabnya, orang-orang kreatif  biasanya mempunyai pola pikir dan cara hidup yang berbeda dengan orang lainnya.
Pemimpi
Sosok yang kreatif biasanya terkesan tenggelam dalam dunianya sendiri. Mereka bergelut dalam alam pikiran yang memungkinkan segala sesuatu terjadi. Inilah yang membuat orang-orang kreatif cenderung melamun. Saat melamun atau merenung, orang kreatif biasanya bergelut dengan pikiran, angan serta impiannya sendiri.
Individualitas
Karena cenderung lebih banyak menghabiskan waktu di dalam pikiranya, orang kreatif cenderung dianggap peyendiri atau individualitis.
Emosi naik-turun
Banyak orang menganggap orang kreatif emosional dan sensitif. Ini karena perubahan emosi pada orang-orang kreatif cenderung lebih cepat dibandingkan orang biasa. Orang kreatif banyak menggunakan perasaan dalam menciptakan karya seni atau memunculkan ide-ide baru. Murung, sedih, gembira, kagum, marah, dan bosan mudah dialami dalam sehari. Bahkan, karena mudah kagum dan sensitif terhadap sesuatu, orang kreatif cenderung dianggap kekanak-kanakan.
Mudah bosan
Orang kreatif termasuk penggemar fleksibilitas. Mereka kurang menyukai kehidupan yang serba teratur atau kegiatan yang monoton. Itulah yang membuat orang kreatif cenderung mudah bosan ketika mengerjakan sesuatu. Mereka bisa bekerja dengan cepat dan lincah. Namun, orang kreatif cenderung kurang menyukai pekerjaan yang sama dalam waktu yang lama. 
*diambil dari berbagai sumber (Banyak :) )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar